Rabu, 12 April 2017

Kepala SDN 1 Dukung Perpustakaan Desa Tondowulan


Kepala SDN Tondowulan 1, Ibu Sunanik, sangat mendukung adanya perpustakaan desa yang saat ini masih satu lokasi dengan kantor Pemdes Tondowulan. Demikian kesan yang didapat dari pengelola perpustakaan desa Tondo Maos saat berkunjung ke kantornya pada tanggal 4 April 2017 lalu. 
Ibu Sunanik, Kepala SDN Tondowulan 1 beri acungan jempol ke perpusdes Tondo Maos

Kedatangan pengelola mengawali pembicaraan tentang keberadaan perpustakaan desa yang ingin bangkit dari mati surinya. Dan menyampaikan bahwa perpustakaan desa sekarang mempunyai program perpuseru yang juga ditandai dengan diterimanya tiga unit komputer dari perpuseru Indonesia. Pengelola juga menyampaikan bahwa sumber ilmu saat ini telah berkembang pesat dan itu tidak terbatas dari sumber buku tetapi juga dapat diperoleh dari dalam jaringan (online, daring). 

Dalam pembicaraanya, Bu Sunanik berjanji akan menyusun jadwal masing-masing kelas untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Perpusdes Tondo Maos. Dan beliau menyambut baik akan program perpuseru di Desa Tondowulan dan memberikan semangat kepada Perpusdes Tondo Maos yang menjadi "pilot project" perpuseru di Kabupaten Jombang. 


Usaha awal pendekatan yang bukan hanya untuk kegiatan sesaat tapi kami pengelola perpustakaan ada kebersinambungan kegiatan. Bahkan jika nantinya didapatinya manafaat lebih maka tidak menuntup kemungkinan dibukanya kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh peserta didik. Semoga ke depannya ditemukan ide-ide baru kerja sama antara dunia pendidikan dengan perpustakaan desa, khususnya dengan program perpuseru ide makin berkembang dan fasilitas untuk mencapai tujuan kegiatan tersedia. (@mbahuntung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keseruan Bermain Brica Terbang