Selasa, 20 Juni 2017

Buka Bersama : Sosialisasikan Perpusdes Kepada Karang Taruna

Bpk Wijonarko sampaikan program desa
    Senin, 19 Juni 2017 bertempat di Perpusdes Tondo Maos, organisasi pemuda Karang Taruna Desa Tondowulan mengadakan acara berbuka bersama pihak Pemerintah Desa Tondowulan yang dihadiri oleh Bapak Wijonarko (Kepala Desa) berserta istri (Bu Yatini), perangkat Desa dan anggota dan pengurus Karang Taruna Desa Tondowulan. Kegiatan mulai pukul 17.00 hingga menjelang sholat tarawih.

Anggota Karang Taruna
     Dalam kesempatan ini, Bapak Wijonarko menyampaikan tentang kegiatan desa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kegiatan Sedekah Dusun Mambang dan Panasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2017 dan persiapan peringatan HUT Bangsa Indonesia bulan agustus nanti. Kepala Desa Tondowulan berpesan kapada para pemuda untuk dapatnya menyajikan kreatifitas yang baru apalagi untuk tahun ini kegiatan tersebut didukung dana yang memadai.
Kades menikmati menu buka bersama
     Setelah selesai sholat Maghrib kegiatan berlanjut dengan berbincang santai. Kesempatan ini digunakan oleh Saudara Sunarti, pengelola Perpusdes Tondo Maos, menyampaikan program-program yang ada di perpustakaan desa. Sunarti menyampaikan bahwa kegiatan perpusdes tidak hanya saja dalam hal pelayanan peminjaman dan baca buku. Tetapi juga menyangkut tentang teknologi dan informasi komunikasi yang berkaitan erat dengan jaringan internet. Perpusdes Tondo Maos telah memiliki fasilitas jaringan internet dan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pemuda karang taruna. 
Peserta menikamati menu 


    Selain itu Saudara Sunarti juga mengharapkan bahwa pemuda menjadi pioner dalam memunculkan IKM baru dan pengembangan IKM yang ada di Dusun Mambang pada khususnya dan Desa Tondowulan pada umumnya. Bahwa dalam program pemerintah yang mencanangkan one village one product dapat berkembang di Desa Tondowulan. Dalam hal ini Perpusdes Tondo Maos memberikan fasilitasi untuk berkembangnya IKM. Dan pemuda dapat menjadi pelopor dalam pemunculan dan pengembangan IKM di desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keseruan Bermain Brica Terbang